oleh

Kapendam Jaya Mengambil Jam Dan ; Perang Informasi Diera Kekinian

OKEBUNG|
Sebelum dimulainya kegiatan penyuluhan Hukum dari Kumdam Jaya, Kapendam Jaya kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo, memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pendam Jaya di Media Center Kodam Jaya, Cililitan, Jaktim. Kamis (04/02/16).

Kapendam Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Jamdan adalah untuk menyampaikan hal-hal yang penting, sehingga seluruh anggota Pendam Jaya mengetahui informasi dan perkembangan situasi terkini.

Selanjutnya Kapendam Jaya mengulas materi yang disampaikan oleh Panglima TNI pada saat Rakornispen TNI di Puspen TNI pada hari Rabu tanggal 3 Pebruari 2016 tentang 4 prioritas kebijakan TNI yang salah satunya adalah bidang Penerangan yaitu pertempuran Informasi di era kekinian, bahwa insan penerangan ini merupakan garda terdepan yang setiap harinya melaksanakan pertempuran informasi di era kekinian, berperang dan bertempur untuk memenangkan opini publik, dengan cara mempublikasikan berapa kegiatan yang terarah dan menjaga reputasi dan citra TNI pada umumnya, dan pada khususnya Kodam Jaya/Jayakarta.

Kapendam juga menyampaikan, agar para Kasi memiliki Visi dan Misi dalam pelaksanaan tugas penerangan di bidang kerja masing-masing baik untuk meliput dan publikasi, dan untuk papers agar memiliki naluri sebagai penulis, jadi tidak hanya mengambil gambar dan foto saja, tetapi juga melaporkan apa kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang sedang di kerjakan.pada saat kegiatan peliputan.

Kita harus mulai melempar pesan atau melempar, karena dengan melempar pesan atau melempar opini merupakan suatu startegi dalam melakukan counter opini yang baik, tegas kapendam Jaya

Lanjut Kapendam Jaya, diharapkan di tahun 2016 kita utamakan kebidang penulisan atau suatu kolom Opini yang berisikan tulisan menyangkut pendapat, apa yang harus kita lakukan kedepan, seperti yang sudah dilakukan oleh para kasi yang lain tentang berita Rumah Dinas, Gafatar atau bidang lain yang menyangkut tentang kegiatan TNI AD maupun Kodam Jaya, dengan cara menggunakan tulisan sendiri atau menggunakan tulisan orang lain.

Kegiatan Jamdan dihadiri oleh Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo, para Kasi Pendam Jaya serta personel Militer dan PNS pendam Jaya.(Pendam Jaya)

News Feed