oleh

Kapendam I/BB : Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020, “Mari Bersemangat dan bersatu Untuk Anak – Anak Indonesia”

OKEBUNG|
Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat, dalam memperingati Hari Guru Nasional, Untuk tahun ini, dalam situasi pandemi Covid-19, Pihak Komando Daerah Militer I/BB melalui Satuan Penerangan (Pendam I/BB) mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020, Mari bersemangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia”.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam I/BB) Kolonel Inf Zeni Djunaidhi S.Sos saat ditemui wartawan usai acara penyambutan Panglima Kodam I/BB di Media Center Markas Kodam I/BB, Rabu (25/11/2020).

Dikatakan Kapendam bahwa Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sistem pendidikan dimana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung. Sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup. Data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah. Hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya.

Disebutkan Kapendam I, bahwa akibat pandemi, para pendidik dituntut untuk bisa melakukan model pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. “Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya”, ucapnya.

Pada kesempatan ini Selaku Kapendam I/BB mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak dan Ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan, pungkas Kolonel Zeni

Sumber : Pendam I/BB

News Feed