oleh

Kapendam I/BB Dorong Satgas TMMD 109 Jadi Pelopor Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

OKEBUNG|
Di hari kedua pembangunan infrastruktur pedesaan, seluruh personel Satgas TMMD ke 109 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB juga diharapkan menjadi pelopor penegakkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik.

Harapan ini disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (24/9/2020).

Kapendam menjelaskan, kebersamaan dan kedekatan personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik selama sebulan ke depan, harus bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk semakin memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain terus membangun hubungan harmonis antara TNI dengan Rakyat, momentum TMMD ini juga harus dimanfaatkan untuk semakin menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari, sehingga masyarakat di pedesaan pada akhirnya akan ikut berperan aktif melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona yang sampai kini masih mewabah,” terang Kapendam I/BB.

Satgas TMMD ke-109 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB juga sangat diharapkan bisa tampil sebagai panutan dalam penegakkan disiplin Protokol Kesehatan bagi warga masyarakat di sekitarnya.

Karena itu, memberikan pemahaman secara terus menerus tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, diharapkan Kapendam akan menjadi aktivitas tambahan para personel Satgas di sela-sela kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD.

“Inti dari tujuan sosialisasi pendisiplinan Protokol Kesehatan ini adalah membentuk warga pedesaan yang pro aktif untuk melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya, baik kepada keluarganya masing-masing, atau kepada para tetangganya, sehingga akan tercipta gerakan simultan dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona,” urai Kolonel Zeni.

Kepada seluruh personel Satgas TMMD, Zeni kembali menghimbau untuk memberikan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona ini secara persuasif dan humanis kepada warga masyarakat yang ada di sekitarnya.

Tetap manfaatkan setiap waktu yang ada guna membangun kesadaran kolektif warga masyarakat di pedesaan untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

“Jangan kendor untuk mengajak warga agar membiasakan diri memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan, dan rutin berolahraga guna meningkatkan daya tahan (imun) tubuhnya, sehingga tidak saja warga akan terlindungi, tetapi kegiatan TMMD juga bisa dilangsungkan dengan aman dan lancar,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Sumber: Pendam I/BB

News Feed