oleh

Kantor Pokja Komnas PA Medan Dibobol Kawanan Maling

OKEBUNG|
Aksi pencurian akhir-akhir ini semakin marak.Kali ini,Kantor Kelompok Kerja (Pokja) Komnas Perlindungan Anak (PA) Medan berada di Jalan Sakti lubis dibobol kawanan maling. Akibatnya,sejumlah dokumen penting dan peralatan elektronik raib dicuri,Sabtu (30/08/2014).

Menurut Sumantri mengatakan, akibat kejadian itu Pokja Komnas PA mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta. Karena sejumlah peralatan seperti TV, Kipas Angin, Dispenser dan 12 kuris plastik juga hilang.

“Saya duga pelakunya ini tidak jauh-jauh dari lokasi kantor, karena dari identifikasi yang dilakukan pihak Kepolisian tadi diduga pelakunya kuat mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” sebut Sumantri,selaku kuasa hukum Pokja Komnas PA.

Dijelaskannya, dinding kantor Pokja Komnas PA itu dirusak pelaku, karena batas pemisahan Antara dinding kantor dengan rumah warga hanya sebatas triplek. Apalagi, di kantor tersebut tidak ada penjagaan.

“Triplek yang berada di belakang dirusak. Kemungkinan maling itu masuk dan keluar dari belakang karena tidak ada kerusakan di pintu masuk,” ujarnya.

Selain barang-barang tadi, pencuri juga turut menggondol dua bundel dokumen-dokumen berharga.

“Kami kehilangan berkas-berkas penting yakni laporan warga untuk kurun waktu 2013-2014. Selain itu kita kehilangan dokumen Surat Keputusan yang kesemuanya merupakan dokumen asli,” bebernya.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram mengatakan, pihaknya akan mendalami laporan pengaduan (LP) pihak Pokja Komnas PA tersebut.

“Didalami dulu laporannya dan memang sedang kita telusuri mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa terungkap,” pungkasnya.(Ar/fkm)

News Feed