oleh

Kanit Reskrim Helvetia:Soal Penembakan Wartawan,Sepeda Motor Pelaku Ternyata Curian

MEDAN -OKB|
Kasus penembakan disertai perampokan terhadap salah seorang wartawan media ternama di Kota Medan, Roy Simorangkir (31)warga Jalan Cempaka Gang Banten No 3 Medan Helvetia pada,Sabtu (16/08/2014)sekira pukul 02.00 dinihari membuat pihak Kepolisian Resort Kota Medan (Polresta )kerja keras memburu pelakunya.

Kapolsek Hevetia, AKP Roni Bonic melalui Kanit Reskrim Polsek Helvetia AKP Hendrik Temaluru mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa dua orang saksi. “Masih kita selidiki dan saksi telah kita periksa,” ucapnya,Minggu (17/08/2014)malam.

Saat disinggung mengenai salah satu sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi BK 3391 AEL yang digunakan pelaku telah menjadi barang bukti aksi tersebut merupakan milik siapa, Hendrik mengatakan, kalau plat sepeda motor tersebut merupakan palsu dan setelah kita selidiki sepeda motor itu milik seseorang berinisial A.

“Sepeda motor yang digunakan pelaku merupakan sepeda motor hasil curian. Kita telah periksa pemiliknya yang berinisial A. Katanya, sepeda motor itu hilang tangal 14 Agustus 2014 kemarin di kediamannya. Tapi dia tidak membuat laporan. Plat asli sepeda motor tersebut, BK 5686 FZ,” ungkapnya.

Kemudian, sambungnya,kalau sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga ke arah Pancur Batu. Pasalnya, dari informasi yang dihimpunya pelaku sempat melarikan diri ke arah Sunggal.

“Lagi kita kejar ini pelaku. Nanti jika sudah tertangkap. Akan kita kabari,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,Roy Simorangkir (31)warga Jalan Cempaka Gang Banten No 3 Medan Helvetia pada,Sabtu (16/08/2014)sekira pukul 02.00 dinihari,usai melaksanakan tugas jurnalisnya dirampok oleh enam pria menggunakan senjata api replika jenis Air Softgun di Jalan Cempaka,persisnya 300 meter dari kediaman rumah orangtuanya.

Akibat kejadian naas menimpa jurnalis kota Medan itu,Roy mengalami luka tujuh tembakan dan sepeda motor Kawasaki Ninja Warior warna hijau plat BK 3116 ONE dibawa kabur kawanan perampok tersebut.

Hingga saat ini Roy masih menjalani perawatan khusus di RS St Elizabeth Jalan Imam Bonjol Medan.(Ram/Admin)

News Feed