oleh

Kampung Ambon di “Serbu’ Ratusan Personil Polisi

JAKARTA -OKB|
Petugas Kepolisian Resort (Polres) Jakarta Barat,Selasa (12/08/2014) menyambangi Kompleks Permata, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat atau lebih dikenal dengan sebutan Kampung Ambon.

Kedatangan ratusan personel Polres Jakarta Barat ke Kampung Ambon guna melakukan pendataan di setiap rumah warga di Jalan Berlian, Intan, dan Permata.

“Kegiatan ini untuk melakukan pendataan terhadap warga sekitar,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Gembong Yudha kepada wartawan di Kampung Ambon, Jakarta, Selasa (12/08/2014).

Selain itu, kata AKBP Yudha,petugas Babinkamtibnas melakukan kunjungan rumah ke rumah oleh dan komunikasi dua arah dengan pemilik rumah.

“Mengenal secara lebih dekat setiap keluarga di Kompleks Permata, scanning dan observasi terhadap orang, dan tempat yang mencurigakan dalam peredaran narkoba, sehingga memberikan efek detterence di Kompleks Permata dalam antisipasi potensi peredaran gelap narkoba,” jelasnya.

Lanjutnya, sifat kegiatan tersebut bersifat preventif persuasif dan mengedepankan komunikasi person to person.

“Program Door to Door System tetap dilanjutkan oleh Babinkamtibmas Polsek Cengkareng dan anggota Binmas Polres Metro Jakbar. Dan juga mengaktifkan pranata sosial setempat, untuk berperan aktif dalam memberikan efek cegah dan efek tangkal terhadap potensi peredaran gelap narkoba di Kompleks Permata,” pungkasnya. (Okz/Net)

Foto:Ilustrasi/Net

News Feed