oleh

KAKUWIL KOARMADA I IKUTI RAKERNISKU II TNI ANGKATAN LAUT SECARA VICON

-KOARMADA-9.028 views

OKEBUNG|
Kepala Keuangan Wilayah Koarmada I (Kakuwil Koarmada) I Kolonel Laut (S) Gunawan Budi Kristanto G. melalui video conference (vicon) ikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI Angkatan Laut TA. 2020 yang berlangsung di Gedung Nanggala Mako Lantamal IV Jl. Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Dalam vicon tersebut, Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP.,
dalam sambutannya mengatakan bahwa “Penyelenggaraan Rakernisku II ini tidak lain adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara, serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan,” jelasnya.

“Berkaitan dengan tema pada kegiatan kali ini, yaitu “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA. 2020, kita Wujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan dan Akuntabel Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Mempertahankan Opini WTP,” sangatlah tepat dan relevan,” tutur Kadiskual.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita harus bersiap untuk menyusun laporan keuangan semester II unaudited TA. 2020 baik di tingkat Satker, wilayah dan eselon 1. Hal ini sebagai upaya untuk mempertahankan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kementerian Pertahanan yaitu WTP,” pungkasnya.

Dalam vicon Rakernisku II tersebut, disampaikan beberapa paparan yakni Paparan Manajemen Tabplin oleh Kepala Bendahara Pengeluaran Tabplin, Paparan Pengelolaan ASABRI oleh Kolonel Adm (Purn) Winarno dari PT. ASABRI, Paparan Langkah-Langkah Akhir Tahun oleh Wibawa Pram dari Kemenku dan Paparan Evaluasi Penyusunan LK UO TNI Angkatan Laut TW III TA.2020 oleh Kasubdis APK Diskual, serta ditutup dengan diskusi umum.

Kegiatan dihadiri oleh Ka Akun Mako Koarmada I, Ka Akun Satkor Koarmada I, Ka Akun Balurjabar, Ka Akun Lanal Banten, dan Kasubdis Garbia Kuwil.

News Feed