oleh

Kadispenal : Penerangan TNI AL Memiliki Peran Yang Strategis

OKEBUNG|
Dalam era informasi dan globalisasi saat ini Penerangan TNI Angkatan Laut memiliki peran yang semakin strategis, karena berperan mempublikasikan setiap kegiatan TNI Angkatan Laut dalam rangka menciptakan opini positif di segenap lapisan masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI M.Zainudin, S.H., M.M.,pada saat pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI Angkatan Laut tahun 2016, di Gedung B4 Lantai 1 Dispenal,Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (04/02/2016).

“Jajaran penerangan harus mampu menciptakan komunikasi persuasif dengan bermacam kalangan diantaranya media massa,akademisi,pemuka agama,LSM, mahasiswa,legislatif,dll.Dengan harapan timbul kesamaan visi dan persepsi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI AL,” kata Kadispenal.

Dalam kesempatan tersebut, Kadispenal Laksamana Pertama TNI M. Zainudin, S.H., M.M.,juga mengatakan kondisi saat ini mengharuskan jajaran Penerangan TNI Angkatan Laut untuk lebih profesional, karena pada era keterbukaan informasi publik yang semakin transparan, kejadian buruk sekecil apapun akan menjadi soroton masyarakat termasuk di media massa.

“Untuk itu agar lebih diintensifkan produk-produk penerangan pasukan di lingkungan TNI Angkatan Laut, sehingga tumbuh pengertian dan kesadaran segenap anggota TNI Angkatan Laut akan pentingnya menjaga dan memelihara citra baik atau opini publik,” lanjut Kadispenal.

Diakhir pembekalannya Kadispenal Laksamana Pertama TNI M. Zainudin, S.H., M.M.,memberikan penekanan bahwa, sesuai visi TNI Angkatan Laut menuju World Class Navy, maka visi Penerangan TNI Angkatan Laut ke depan juga harus berkelas dunia. Artinya publikasi yang dilaksanakan melalui media massa sudah harus berwawasan global dan dapat berdampak luas bagi masyarakat pada umumnya dan TNI Angkatan Laut pada khususnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasubdispenum Kolonel Laut (P) Suradi A.S.,S.Sos.,S.T.M.M.,Kasubdispenpas Kolonel Marinir Nana Rukmana, Kasubdisprodpen Kolonel Laut (KH) Drs. Supriyono, Kasubdisjarah Kolonel Laut (P) Rony E.Turangan,dan Perwira Menengah (Pamen) Dispenal, serta Para Undangan dari lingkungan Mabesal.(Dispenal Mabesal)

News Feed