oleh

KADISKUAL TUTUP KURSUS SAIBA TINGKAT OPERATOR

-TNI AL-1.301 views

OKEBUNG|
Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., menutup Kursus Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) Tingkat Operator TNI Angkatan Laut TA 2020 di Ruang Rapat Diskual, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (24/11)

Kegiatan yang diikuti 29 orang peserta, dan pelaksanaannya dibagi dalam tiga gelombang, telah dilaksanakan sejak 4 November 2020 lalu, menggunakan metode tatap muka di ruang kelas Diskual dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat yaitu selalu menggunakan masker, disediakan hand sanitizer, rapid test untuk seluruh siswa dan bagi siswa yang berasal dari luar Mabesal dilaksanakan Test Swab PCR di Rumkital Dr Mintohardjo.

Kadiskual di hadapan para peserta menyampaikan bahwa kursus ini merupakan salah satu inisiatif Diskual untuk menghadapi dioperasionalnya 29 Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) baru di lingkungan Mabesal pada tahun 2021 mendatang. Kursus ini dimaksudkan untuk menyiapkan calon operator aplikasi SAIBA sebagai ujung tombak dalam penyusunan laporan keuangan di masing-masing KPA baru.

Kadiskual berharap dengan selesainya kegiatan ini, mantan siswa memiliki gambaran dan mengenal dengan baik operasional aplikasi SAIBA, SIMAK BMN, aplikasi penyusunan CALK dan bagaimana cara untuk menelaah LK dengan baik serta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kursus, pada saat proses penyusunan laporan keuangan di satker masing-masing.

“Operator SAIBA adalah ujung tombak dalam penyusunan laporan keuangan satker, berikan keyakinan kepada para Kasatker selaku KPA bahwa anda layak untuk menjadi operator SAIBA di satker masing-masing”, ujarnya.

Acara ini dihadiri Sekdiskual Kolonel Laut (S) Untung Purnomo S.E., M.Psi., CHRMP., para Kasubdis Diskual, Ka Bp Tabplin, Ka Kuwil Mabesal, Kabagminpers Diskual, Ka Akun Kuwil Mabesal dan para Instruktur. Adapun yang terpilih sebagai peserta terbaik adalah Sertu Keu Mochamad Chaffid, Amd.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

News Feed