oleh

Kabid Humas Poldasu :Besok, Operasi Zebra Toba 2014 Mulai Digelar

OKEBUNG|
Pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra secara serentak di seluruh Indonesia digelar Polri,Rabu (26/11/2014) hingga berakhir pada 09 Desember 2014 mendatang.

Ops Zebra yang digelar sasarannya pelanggaran lalu lintas (lalin) dan akan diberi tindakan tegas.

Kabid Humas Polda Sumut,AKBP Helfi Assegaf mengatakan bahwa dalam operasi kendaraan bermotor tersebut, Polda Sumut menurunkan 835 personil, terdiri 50 satuan tugas Polda Sumut dan 785 personel satuan tugas kewilayahan beserta instansi terkait.

“Operasi Zebra ini akan dilaksanakan dalam bentuk operasi penegakan hukum dengan mengedepankan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang potensial mengakibatkan kecelakaan dan tindak pidana kejahatan bermotor,” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Helfi,Selasa (25/11/2014)

Operasi ini didukung dengan kegiatan preemtif melalui pendidikan (edukasi) dan penyuluhan tertib lalu lintas. Operasi juga dilakukan secara preventif meliputi pengaturan penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat.

“Operasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas yang kondusif menjelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015,” katanya.

Diterangkannya, upacara gelar pasukan Ops Zebra tersebut dilaksanakan di lapangan Merdeka, besok pagi. Target Ops ini adalah untuk menekan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tingkat fatalitas korban jiwa, baik. meninggal dunia, luka berat, luka ringan serta kerugian materil. Ops Zebra 2014 ini dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Sumut.(fkm)

Foto:AKBP Helfi A

News Feed