oleh

Kabag Reskrim :Kasus Pencurian Uang,Polisi Rencana Periksa Sri Mulyani di Amerika

OKEBUNG|
Terkait kasus dugaan korupsi dan pencucian uang (money loundring), dalam penjualan kondensat bagian negara yang melibatkan SKK Migas dan PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI),petugas Badan Reserse dan Kriminal MarkasBesar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskim Mabes Polri )rencananya akan melakukan pemeriksaan kepada mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Kita sedang meminta keterangan beliau. Karena sedang ada di Amerika Serikat, kita kirimkan surat ke kedutaan besar. Saya harap dia mau diperiksa,” ujar Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso pada peresmian Prakarsa Anak Bhayangkara di gedung Graha Purna Wira, Jakarta Selatan, Selasa kemaren.

Kabag Reskrim berharap agar Sri Mulyani mau diperiksa sebagai saksi. Namun apabila Direktur Bank Dunia tersebut berhalangan hadir maka kepolisian akan melakukan pemeriksaan langsung ke Amerika.

“Apabila yang bersangkutan berhalangan,kita akan periksa langsung ke Amerika,”ujar Komjen Budi.

Rencana pemeriksaan Sri Mulyani, kata Komjen Budi,pihaknya akan menanyakan keputusan dan kebijakan saat menjabat sebagai menteri keuangan dalam menyetujui penunjukkan langsung TPPI sebagai pelaksana penjualan kondensat bagian negara.Serta pertanyaan seputar surat persetujuan cara pembayaran TPPI yang dikeluarkan oleh Sri saat masih menjadi Menkeu.

“Seputar apa yang dia lakukan saat menjabat sebagai Menkeu. Dan beberapa surat tentang penandatangan dia dalam bisnis itu,” terang Budi.

Budi mengungkapkan akan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada Sri Mulyani secepatnya. Tetapi, kata Budi pemeriksaan berdasarkan kesiapan dari perempuan lulusan Ekonomi, Universitas Indonesia itu,”pungkasnya.[mdk\admin|

Foto:komjen budi w/dok.net

News Feed