oleh

KAA,Kodam Jaya Kuasai Pencakar langit Jakarta

OKEBUNG |
Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 dan Peringatan ke-10 New Asian-African Strategic Partnership Tahun 2015 merupakan momen berskala Internasional yang perlu mendapatkan perhatian khusus dan pengamanan maksimal, karena kegiatan yang akan mempertemukan puluhan Kepala Negara dan Pemerintahan Negara-negara dibawah dua Benua yang bertetangga ini, mempertaruhkan nama baik, kewibawaan  dan kehormatan Bangsa Indonesia.

Kodam Jaya/Jayakarta selaku Satgaspamwil-1 beserta unsur terkait telah menyiapkan semua dengan detail, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman dan akan menindak tegas segala upaya siapapun yang akan mengganggu kelancaran penyelenggaraan peringatan KTT selama berlangsung di Jakarta.  

Pelaksanaan kegiatan yang akan terpusat di JCC, dimana disekitar lokasi acara maupun disepanjang rute menuju ke JCC terdapat banyak gedung-gedung timggi pencakar langit yang harus diamankan. Pengamanan ini dilakukan Satgaspamwil-1 untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan karena gedung-gedung tinggi tersebut memiliki nilai strategis yang dapat dimanfaatkan oleh orang ataupun kelompok yang memiliki keinginan untuk mengacau jalannya Konferensi.

Kodam Jaya selain menempatkan personel pengamanan secara terbuka di gedung-gedung pencakar langit ibukota, juga menempatkan  prajurit-prajurit penembak runduk (sniper) yang terlatih dengan senjata dan peralatan khusus yang tidak akan ragu-ragu melumpuhkan sekecil apapun niat gangguan dari perorangan maupun kelompok yang tidak bertanggung jawab.

 Kodam Jaya dibawah Komando Pangdam Jaya akan tetap melaksanakan tugas terbaiknya dengan menerjunkan pasukan terbaik yang selalu siap maju menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. [rel]

News Feed