oleh

Jurnalis online Indonesia Wilayah Sumut Susun Program Kerja

MEDAN – pasca perekrutan anggota berhasil dilakukan tiga pekan lalu, Pengurus Wilayah Jurnalis Online Indonesia (PW JOIN) Sumut melangkah ke tahap lanjutan, yakni menyusun formateur dan Program Kerja, Rabu (5/7/2017) bertempat Hotel Grand Antares, Medan.

Dengan semangat kebersamaan dan mufakat, para peserta rapat berhasil mendudukkan 23 nama untuk bertugas sebagai pengurus inti JOIN Sumut, melengkapi SK No 001-20516/DPP/JOIN-SUMUT/VI/2017 tertanggal 6 Juni 2017 lalu.

“Ke-23 nama yang sudah disusun ini akan kita laporkan dan serahkan kepada Ketua Umum Pengurus Pusat JOIN Budhi Chandra pada pertengahan bulan ini.” Ujar Ketua Join Wilayah Sumut Lindung Pandiangan SE SH M.H.

Lebih lanjut lindung mengatakan, pada 17 Juli mendatang sejumlah pengurus JOIN wilayah Sumut akan menghadiri acara Deklarasi Nasional yang digelar DPP dijakarta.

Selain mengisi formateur hingga jajaran ketua, sekretaris dan anggota, bidang-bidang serta pemaparan tugas pokok dan fungsi masing-masing, para pengurus terpilih juga membahas sejumlah program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang akan dilakukan selama masa bakti 2017 s.d 2022.

Program kerja yang dimaksud antaranya, pendaftaran anggota untuk menjadi peserta BPJS TK, pembentukan pengurus Cabang di Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, menyusun company profile organisasi, silaturahmi dan roadshow ke instansi terkait, rencana pelantikan pengurus, pendidikan dan pelatihan (diklat) wartawan, serta rencana kerja lainnya.

“Sebagai langkah awal kerja nyata kita, besok pagi (Kamis, 6 Juli 2017-red) nama-nama yang sudah melakukan registrasi diri dengan persyaratan lengkap, akan kita daftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian seperti yang sudah kita janjikan selama ini,” katanya.

Ditambahkan Lindung, semua rencana program kerja yang telah disusun tersebut harus dapat direalisasikan. Karena itu, dia meminta semua unsur pengurus, termasuk para Anggota Biasa dan Anggota Luar Biasa / inti JOIN Sumut mau bersinergi. “Karena semua yang kita rancangkan ini bermuara pada kesejahteraan anggota. Sebab dengan begitulah, kita bisa menciptakan jurnalis online yang bermartabat dan berkompetensi,” pungkasnya.(rel)

News Feed