oleh

Jukir Liar Diamankan Bawa Uang Puluhan Juta

OKEBUNG |
Sebanyak 14 juru parkir liar (jukir) diamankan tim gabungan polisi dibeberapa lokasi di Kota Medan Jumat (26/9/2014). Dari ke 14 jukir, satu diantaranya membawa uang tunai Rp 27,4 juta.

” Para jukir ini diamankan karena tidak dilengkapi izin. Seorang di antaranya ternyata membawa uang tunai sekitar Rp 27.460.000 di sakunya. Kami masih memeriksa asal uang itu, apakah hasil dari tindak kejahatan atau tidak,” kata Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol Tris Lesmana Zeviansyah.

Dikatakannya, juru parkir itu diketahui bernama Erlindo Sinyo (48), pria lajang asal Pekanbaru yang kini menetap di Gang Mantri, Kampung Aur,Kec Medan Maimun.

” Dari pengakuannya, uang itu dikumpulkannya selama 10 tahun menjadi juru parkir di Jalan Pandu Baru. Seluruh penghasilannya itu selalu dikantonginya dengan alasan agar mudah menggunaka nnya jika nanti dia benar-benar membutuhkannya,” kata nya.

Jukir tersebut juga mengaku tidak menyimpan uang itu di bank lantaran tidak mengerti dengan sistem perbankan. “Dia katanya tidak tahu sistem bank dan saat kita tawarkan ia menolaknya,” jelasnya.(jon)
Foto :Ilustrasi/

News Feed