oleh

Jokowi Tunjuk Sutiyoso Jadi Kepala BIN,Panglima TNI Jenderal Gatot

OKEBUNG|
Akhirnya presiden Jokowi menunjuk Letjen (Purn),TNI Sutiyoso menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN),menggantikan Letjen Marciano Noerman.

Sedangkan untuk calon Panglima TNI Presiden Jokowi menunjuk KSAD, Jenderal Gatot Nurmantyo .Penunjukkan dua pejabat strategis itu, tadi malam, disampaikan Jokowi ke DPR.

“Dunia intelijen itu habitat saya dulu waktu saya masih bertugas di Kopassus, saya lama di satuan intelijen. Tapi saya belum diberitahu Pak Presiden dan DPR,” sebut Bang Yos, panggilan akrab Sutiyoso, Rabu (10/06/2015).

Soal rencana penunjukan Sutiyoso atau Bang Yos sebenarnya sejak beberapa bulan lalu terdengar. Dia pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan presiden dan siap mengikuti fit and profer test di DPR.

Karena tidak diperkenankan rangkap jabatan, Sutiyoso akan menanggalkan jabatan politisnya sebagai Ketua Umum PKPI. “Jabatan ketua umum untuk sementara akan dijabat wakil ketua sebagai Plt Ketua Umum hingga dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB), yang digelar tidak lama lagi,” ujarnya. (admin)

Foto|dok.net\Sutiyoso\Jenderal Gatot\

News Feed