oleh

Jokowi: 4 Faktor Kemenangan,Salah Satunya Soal Gol Bunuh Diri

JAKARTA-OKB|
Empat faktor kemenangan Joko Widodo -Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014,salah satunya gol bunuh diri.Hal ini dikatakan Jokowi dihadapan ribuan relawannya.

“Ada 4 hal yang menyebabkan kemarin kita menang. Pertama karena pada 10 hari sebelum pencoblosan relawan turun dari pintu ke pintu, bekerja, karena saat itu elektabilitas kita sangat tipis sekali. Saya tahu itu bapak, ibu semua kerja pagi siang, sore, malam, subuh, tanpa henti,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan pidatonya itu di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat,baru-baru ini. Ada ribuan relawannya hadir di tempat itu.

“Kedua karena Jokowi sinting. Bapak ibu tau ya? Itu yang kedua. Saya dibilang sinting. Nggak apa-apa yang penting menang,” ucap Jokowi seraya tertawa lepas.

Faktor kemenangan ketiga kata Jokowi, karena adanya Konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. “Itu yang dateng luar biasa banyak. Membuat semua grogi, terpengaruh dan beralih ke kita,” imbuhnya.

Faktor keempat kata Jokowi, debat capres cawapres putaran terakhir juga jadi penentu kemenangannya. Banyak ‘gol bunuh diri’ yang dilakukan oleh kubu pesaingnya Prabowo-Hatta.

“Debat terakhir banyak gol bunuh diri sehingga saya dan Pak JK kelihatan pinter. Ini katanya rakyat lho. Katanya survei dan katanya rakyat,” ujar Jokowi. Banyak orang yang tertawa mendengar pernyataannya itu.(Dtc/Net)

Foto:Jokowi/JK/Net/

News Feed