oleh

JK Kunjungi Markas Paspampres ,Pampampres RI Tak Kalah dengan Luar Negeri

OKEBUNG|
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mendatangi Markas Komando (Mako) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

Kunjungan wapres kali ini dalam rangka meninjau sejumlah kegiatan Paspampres terkait proses pengawalan terhadap kepala negara.

JK memulai kegiatan di Mako Paspampres dengan melakukan pengecekan alat-alat yang dimiliki. Dia menanyakan secara detail setiap alat yang dimiliki Paspamres. Mulai senjata, alat penjinak bom, hingga contoh-contoh makanan yang dikonsumsi jika dalam kondisi perang.

Seorang moderator yang mendampingi JK tampak menjelaskan satu per satu alat-alat yang dimiliki Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres),tersebut.

Wapres mengatakan, tugas Paspampres sangatlah berat. Terlebih lagi mengawal presiden dan wakil presiden ke daerah-daerah dan luar negeri.

“Sehingga, perlu upaya berat. Kita ini keluarga. Insya Allah, berdasarkan undang-undang, saya akan seumur hidup dengan Anda semua,” ujar JK.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini menyanjung Paspampres Indonesia tak kalah dengan Paspampres yang dimiliki negara lain.

“Paspampres (Indonesia) tidak kurang dengan pasukan di negara maju. Karena itu, saya percaya‎kan diri saya kepada anda (Paspampres). Pastilah pemerintah akan selalu perhatikan hal penting dalam tugas itu,” ungkapnya.

Sebagai acara hiburan atas kunjungan JK ke Mako Paspampres, ditampilkan berbagai atraksi seperti bela diri Jiujitsu, Judo, Silat Merpati Putih, simulasi penjinakan bom dan bahan peledak, serta atraksi terjun bebas oleh para personel paspampres.
 
Mantan Ketua Partai Golkar tersebut juga mendatangi gedung arena latihan menembak. JK dengan senang hati melihat para Paspamres itu menembak sasaran yang dibidik.

Seperti diketahui, sebelumnya JK juga pernah mengunjungi Mako Paspampres, yaitu pada 2004 dan 2009. (okz\admin)

Foto|dok.okb\

News Feed