oleh

Jerman Tim Eropa Pertama Yang Sukses Jadi Juara di Amerika Selatan

BRAZIL-OKB|
Setelah menanti selama 24 tahun lamanaya,akhirnya Jerman meraih kembali gelar juara dunia untuk keempat kalinya setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1-0, Senin (14/07/2014)dini hari waktu Indonesia,setelah lewat gol tunggal yang dicetak pemain muda, Mario Gotze di menit 112.

Dalam laga Final Piala Dunia 2014 tersebut,tampak tim tanggo dan tim panser sama kuat hingga ke menit 90.Dibabak pertama perpanjangan waktu,Jerman nyaris membobol gawang Argentina.Beruntung tendangan tidak begitu kuat sehingga bola mental kembali berkat kejelian kiper tim tanggo asal club Sampdoria tersebut.

Mendapat serangan bertubi tubi,Argentina pun berbalik menyerang dua menit berselang. Aguero menguasai bola di sisi kiri pertahanan Jerman dan meneruskan bola panjang ke Messi yang melepaskan tembakan dari dekat gawang Neuer, dan bola pun hanya melintasi bibir gawang Neuer.

Jalannya pertandingan dibabak kedua perpanjangan waktu,permainan Argentina melamban, tidak ada tekanan yang berarti dari tim tanggo tersebut ke Jerman.Sementara tim panser terus melakukan penyerangan ke arah gawang

Akhirnya Jerman yang lebih dikenal panser itu mampu membobolkan gawang yang dijaga kiper Sampdoria tersebut berkat tendangan pemain Bayern Munich, Mario Gotze pada menit ke 112

Gol manis yang berasal dari umpan tarik di sisi kiri Schurrle, Mario Gotze dengan santai dan sempurnanya mampu mengontrol bola dengan dada hingga melepaskan tembakan ‘bola voli’ kaki kirinya ke arah gawang Argentina.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang,Jerman memenangkan pertandingan bergengsi diseluruh dunia.Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan Brazil sebagai tuan rumah dengan skor 1-0

Kemenangan Jerman ini adalah termasuk gelar juara dunia yang keempat setelah yang terakhir diraih pada tahun 1990 silam dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di Roma, Italia.Dan dua gelar lainnya diperoleh pada tahun 1974 dan tahun 1954.

Dengan kemenangan di Brazil ini,akhirnya Jerman menjadi Tim Eropa pertama yang sukses menjadi juara di Amerika Selatan.(Admin)

Foto :Net/

News Feed