oleh

Jepang Subsidi Mobil Hidrogen Hingga Rp200 Juta

JEPANG-OKB|
Pemerintah negeri sakura,Jepang sepertinya serius untuk menghadirkan mobil berbahan hidrogen. Hal ini bisa dilihat dari program subsidi untuk kendaraan berbahan bakar sel hingga USD20 ribu lebih atau setara dengan Rp232,2 juta.

Program subsidi dari pemerintah Negeri Matahari Terbit ini akan memberikan manfaat langsung bagi Toyota dan Honda, karena kedua perusahaan tersebut siap meluncurkan kendaraan hidrogennya di Jepang, dan akan mulai mengekspansi pasar AS, dan pasar global lainnya.
mobil hisrogen
Selain Toyota dan Honda, Hyundai juga salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan kendaraan berbahan bakar sel di pasar AS. Khususnya Tucson Fuel Cell crossover, yang tersedia untuk disewakan. Dan untuk di California saja, sudah ada beberapa yang telah memiliki infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen.

Hyunda-Kia, Toyota, dan Honda yakin infrastruktur untuk kendaraan ini akan terus berkembang, dan biaya untuk sel bahan bakar akan turun tajam selama lima tahun ke depan. Kedua tren tersebut dipandang untuk bersaing melawan teknologi pada kendaraan listrik. (okz/net
Foto:Net/

News Feed