oleh

Jelang Satgas Muara Dan Pantai, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Urikkes

Okebung

Dalam rangka penyiapan Satgas operasi pertempuran muara dan pantai (Mupe) tahun 2021, prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (23/02/2021).

Kegiatan uji pemeriksaan kesehatan (Urikkes) tersebut merupakan salah satu syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan penugasan. Uji pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi tes darah dan urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, jantung, gigi dan pemeriksaan photo Thorax (Rontgen) serta pemeriksaan jantung (Elektrokardiogram).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa Urikkes tersebut wajib dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA  mengharapkan agar setiap prajurit mempunyai kesadaran yang tinggi untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan rajin berolahraga guna meningkatkan imun tubuh sebagai penangkal wabah pandemi Covid-19 serta siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

News Feed