oleh

Jelang Ramadhan, Polda Metro Gelar Ops Patuh Jaya 2015

OKEBUNG|
Menjelang bulan ramadhan, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya dan Operasi Ketupat 2015 jelang hari besar Idul Fitri Juli nanti. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menyambut hari raya lebaran.

“Kita akan menggelar operasi patuh jaya 2015 yang merupakan salah satu cipta kondisi menjelang bulan puasa,” kata Kapolda Metro Jaya Unggung Cahyono selaku inspektur upacara, di Polda Metro Jaya, Rabu (27/05/2015).

Kapolda mengatakan, kepatuhan masyarakat semakin berkurang, seiring bertambahnya jumlah populasi yang semakin meningkat.

Diharapkan operasi patuh jaya menjelang perayaan Idul Fitri dan dalam menyambut hari ramadhan berkurang tingkat pelanggaran yang dilakukan masyarakat khususnya dalam berkendara.

Operasi Patuh Jaya dan Operasi Ketupat akan dilaksanakan mulai hari ini, 27 Mei hingga 9 Juni 2015.

“Operasi Patuh Jaya untuk cipta kondisi secara serentak 14 Hari guna meningkatkan situasi keselamatan, keamanan dan ketertiban untuk cipta kondisi yang lebih baik,” sebutnya.

Unggung menyatakan, Operasi Patuh Jaya ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan, menciptakan situasi yang aman, menurunnya pelanggaran yang melawan arus dan memberikan perlindungan kepada masyarakat guna mencapai hasil maksimal.

Dalam operasi ini, kepolisian menurunkan sebanyak 2.035 personel. Polisi juga bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, Intel, Dishub dan Jasa Raharja untuk menyukseskan operasi tersebut.[mdk\net]

Foto |net.dok.

News Feed