oleh

Jelang Ramadhan Mahasiswa Asal Labura Gelar Silaturahmi

OKEBUNG|
Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H,tokoh-tokoh mahasiswa Labuhan Batu menggelar Silaturahmi Presidium Mahasiswa Labuhan Batu dengan tema “memperkuat ukhuwah menyambut bulan ramadhan yang pernuh berkah”,Minggu (14 /06/2015)sekitar pukul 13.30 WIB,bertempat di Pasar Merah Square Jalan . H.M. Joni No 97 Medan.

Acara dihadiri sekitar 100 orang dari tokoh-tokoh mahasiswa Labuhanbatu Utara diantaranya Ketua HIMMAH Sumut Nurul Yaqin Sitorus,

Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Labuhan Batu Utara (Labura),Haris Muda Siregar yang mahasiswa senior Program S2 Study Ekonomi Menajeman UMSU,dan Sr.Irfan, Koordinator Presidium mahasiswa Labuhabuhanbatu Utara Rustam Ependi S.Pd. I, perwakilan dari Gerakan Pemuda Ikatan Keluarga Labuhan Batu,Qasidah Burdah Kualuh Al Nuhajirin,dan mahasiswa Labuhanbatu Utara, beberapa pemuka masyarakat asal Labuhanbatu Utara, dan Al Ustadz Drs. Yahya Tambunan selaku penceramah. 

Disela-sela acara berlangsung Arminsyah selalu ketua panitia mengatakan bahwa, acara ini murni atas parsitipasi mahasiswa dari seluruh Kecamatan Labuhanbatu Utara. Mahasiswa harus pandai melihat kekuatan mahasiswa LABURA yang bermacam ragam, sehingga menjadi sebuah kekuatan.”Acara murni atas partisipasi mahasiswa,”sebutnya.

Sementara itu,Koordinator Presidium Mahasiswa Labuhabuhanbatu Utara,Rustam Ependi S.Pd. I mengatakan, bahwa mahasiswa Labuhanbatu Utara harus bersatu dari berbagai bidang masing masing–masing, keragaman prinsip harus membaur, setidaknya mampu menghimpun kekuatan untuk Labuhanbatu Utara Bermartabat.

“Semua mahasiswa Labura harus bersatu dari berbagai bidang masing-masing,”imbuhnya.

Dalam sambutannya,rKetua Hikmah Sumut, Nurul Yaqin Sitorus mengatakan, mengapresiasi kegitan Silaturahmi Mahasiswa Labura dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan,daan diharapkan acara ini harus menjadi momentum pemersatu mahasiswa asal labuhanbatu Utara.

“Mahasiswa harus siap menunjukkan jati dirinya dengan terus mengasah kemampuan akedemisnya dengan baik hanya dengan itu mahasiswa tampak berbeda dengan orang yang tidak bermahsiswa”ungkapnya seraya mengajak agar mahasiswa Labuhanbatu harus kompak dan bergabung di Presidium Labura.

Haris Muda Siregar dalam sambutanya menyampaikan, hal-hal terpenting untuk dilakukan mahasiswa Labuhanabatu Utara,pertama, kita harus menjaga persaudaraan yang kompak.Kedua, merobah mainset mahasiswa untuk mampu berdikari mandiri serta berbakti bagi bangsa dan agama.Ketiga. yang harus di pertahankan jati diri sebagai mahasiwa adalah ide dan gagasan konsepnya yang mampu menyatukan antara dunia teori dengan paraktek.

“Untuk itu presidium harus menjadikan setiap momentum penting dilihat nilai ekonomisnya, nantinya bagi kawan-kawan mahasiswa yang berminat membuka usaha akan diberikan modal” jelaasnya.(jo)

News Feed