oleh

Jelang Putusan MK, DPRDSU Diserbu Gelombang Pengunjuk Rasa

MEDAN-OKB|
Menjelang pengumuman hasil putusan sidang gugatan Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) kota Medan digoyang gelombang pengunjuk rasa dari berbagai elemen.

Kali ini puluhan massa tergabung dalam Frontal (Front Aksi untuk Reformasi Total) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut,Rabu (20/08/2014).

Massa yang gabungan dari berbagai elemen yakni, Gerakan Masyarakat Pemilu Jujur (Gempur), Libas Anti Intervensi Asing, Solidaritas Aksi Rakyat Medan (Saran), Akurat Rakyat Menggugat, dan Relawan Demokrasi (Redoks) meminta agar DPRD Sumut membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengusut segala bentuk kecurangan Pilpres di Sumatera Utara.

Selain membawa atribut lembaga masing-masing, massa juga membawa spanduk dan poster yang berisi kecaman terhadap penyelenggaraan Pemilu serta keranda mayat.

Akhirnya,aksi massa diterima oleh beberapa anggota DPRD Sumut yakni, Chaidir Ritonga (Golkar), Sigit Pramono Asri (PKS) dan Nurul Azhar Lubis (PPP). Chaidir mengapresiasi aksi massa yang berjalan damai dan tertib.

“Aksi ini merupakan pembelajaran, perbaikan dan mengkritisi proses demokratisasi dalam Pilpres 2014 ini. Jadi aspirasi adik-adik akan kami sampaikan melalui prosedur dan wewenang kami selaku anggota dewan,”ungkapnya.(Admin)

Foto:ilustrasi

News Feed