oleh

Jelang Nataru, Pangdam I/BB dan FKPD Sumut Cek Harga Sembako

OKEBUNG|
Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara melakukan sidak ke sejumlah pasar di Kota Medan, Senin (23/12/2019).

Sidak bersama unsur FKPD Sumut, di antaranya Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar,Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Sekdaprov Sumut, Dr Ir Hj Sabrina, MSi, Kepala Pimpinan BI Wilayah Sumut, Arif Budi Santoso, dan Kadisperindag Sumut, Zonny Waldi ini bertujuan untuk mengecek harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional dan modern di Kota Medan.

Dalam sidak ini, Pangdam dan unsur FKPD Sumut melakukannya di Pasar Petisah Medan. Di sana, rombongan menyempatkan diri berdialog langsung dengan para pedagang yang ada, terutama di bagian Basement Pasar Petisah yang umumnya menjual aneka kebutuhan bahan pangan pokok.

Di kesempatan ini, Pangdam mengimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi dari ambang batas yang telah ditetapkan pemerintah.

Pangdam menjelaskan, tujuan berdagang memang untuk mencari untung, tetapi tidak dengan cara-cara yang menyulitkan keuangan konsumen.

Sementara, Sekdaprov Sumut menjelaskan, tujuan sidak ini juga untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok di tingkat pedagang, serta sebagai langkah antisipasi terjadinya praktik penimbunan yang akan berdampak kepada inflasi. (Erl)

News Feed