oleh

Jelang Keberangkatan Tugas di Daerah Rawan, Yonarhanud 11/WBY Gelar Latihan Kesiapsiagaan Satuan dan Perlengkapan

OKEBUNG|
Dalam rangka kesiapan prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman S.I.P. beserta wakil komandan dan Perwira Staf mengadakan uji Kesiapsiagaan Satuan dan Perlengkapan di Batalyon Arhanud 11/WBY guna melatih kesiapan anggota Batalyon Arhanud 11/WBY untuk pelaksanan satgas pamrahwan.

Latihan kesiapsiagaan dilaksanakan untuk menguji sejauh mana kesiapsiagaan prajurit dalam siap operasi maupun kelengkapan perelengkapan tiap-tiap perorangan.

Kegiatan ini dimulai dari dibunyikan alarm siap siaga sampai dengan gelar perelengkapan oleh setiap prajurit. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Batalyon dan dilaksanakan di Mako Batalyon Arhanud 11.

Apel Kesiapsiagan Satuan dipimpin langsung Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman S.I.P. beserta wakil komandan dan Perwira Staf didampingi Danrai Masing-masing Baterai. Komandan memeriksa langsung kegiatan gelar perlengkapan yg dilaksanakan oleh seluruh prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY.

Sasaran kegiatan disamping untuk mengecek kesiapsiagaan Perorangan masing-masing prajurit, juga dimaksudkan untuk melatih kekompakan serta keseragaman gerakan dalam mengenakan dan menanggalkan perlengkapan serta cara penyusunan isi protap Ransel pada saat digelar.

Untuk mendukung penyeragaman tentang kesamaan isi, peralatan dan perlengkapan perorangan dalam ransel pada saat digelar, Komandan Batalyon membagikan Tas isi Protap untuk seluruh prajurit Batalyon. Selanjutnya atas perintah Danyon, Pasi-2/Ops melaksanakan pengecekan penggantian tas isi protap dan keseragaman penyusunan isi ransel seluruh prajurit.

Dengan bantuan ini, diharapkan pada gelar perlengkapan saat laporan siap siaga berangkat operasi, perlengkapan seluruh personel lengkap, sama dan seragam.(red)

News Feed