oleh

Jelang HUT TNI Ke 76, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Doa Bersama

Okebung

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, seluruh Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan menggelar Doa Bersama untuk negara dan bangsa, yang dilaksanakan di tempat Ibadah Yonmarhanlan XIII. Jl. Binalatung, Kel.Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Senin (4/10/2021).

Doa bersama prajurit yang beragama Islam dilaksanakan setelah Sholat Dzuhur bertempat di Masjid Al Ikhlas Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan dihadiri Wadan Yonmarhanlan XIII Mayor Marinir Nito, sedangkan bagi yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di Ruang Komandan di pimpin Danyonmarhanlan XIII Tarakan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa melalui kegiatan doa bersama, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mengevaluasi diri dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga melalui doa bersama ini, sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan bhakti kepada negeri yang kita cintai, serta memberikan kemampuan dan kekuatan agar bisa menjadi prajurit profesional, pantang menyerah, memiliki mental yang tangguh dan iman yang kuat serta dicintai rakyat,” pungkasnya.

Berita Lainnya