oleh

Jelang HUT RI ke-75 Kodim Kendari Berbagi Sembako dan Masker

Konsel-  Ditengah Pandemi covid-19 dan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75 disambut dengan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, khususnya di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, untuk Kodim 1417/Kendari di pusatkan di Desa Cempedak, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., menyerahkan langsung bantuan sembako dan masker kepada warga Desa Cempedak, Rabu (05/8/2020).

Letkol Agus menuturkan, kegiatan bakti sosial dirangkaikan dengan kegiatan karya bakti, edukasi kepada masyarakat kepada 185 KK warga Desa Cempedak.

“Kami menginginkan ada interaksi antara aparat TNI dan warga Desa setempat, karena aparat TNI yang melaksanakan tugas diwilayah adalah amanah,” tutur Letkol Agus.

Dandim mengajak kepada seluruh warga desa sebagai warga negara yang baik agar selalu mematuhi segala aturan pemerintah.

Menjelang perayaan HUT RI sering disi dengan berbagai kegiatan yang harus dilakukan, namun karena ditengah kondisi saat ini yakni Pandemi covid-19 membuat aktivitas menjadi terputus, dimana berdampak terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Mantan Kasrem 143/HO juga menambahkan, TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, selain itu Desa Cempedak di pilih karena terletak di pulau dan daerah pesisir, yang mana akses transportasi hanya menggunakan jalur laut.

“Bantuan sembako yang diserahkan berasal dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, semoga dapat membantu meringankan beban warga dengan kondisi pandemi saat ini,” harap Dandim.

Hal senada diungkapkan Camat Laonti Ashar, S.Sos., M.Si yang turut mendampingi kegiatan Dandim, apresiasi dan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari yang telah berpartisipasi kepada masyarakat Kecamatan Laonti, khususnya di Desa Cempedak.

“Ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami atas kehadiran TNI yang selalu hadir disaat rakyat membutuhkan,” tandas Ashar.

Untuk diketahui kegiatan bakti sosial tersebut diawali dengan kegiatan karya bakti, pembagian paket sembako dan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 1417-12/Moramo Kapten Inf Raman, Danunit Inteldim 1417/Kendari Kapten Inf Ridwan, Kaur Bakti Sterdim 1417/Kendari Lettu Inf Jumain, Kepala Desa Cempedak Sapirudin, Para Babinsa Koramil 1417-12/Moramo serta warga Desa Cempedak. (Kodim1417/Kendari).

News Feed