oleh

Jelang HUT Ke-76 TNI, Prajurit Yonif 5 Marinir Ziarah Ke Taman Makam Kadilangu, Batang

Okebung

Dalam rangka Ziarah Nasional memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021,  prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan TMP Kadilangu, Jl. Pahlawan, Kalisari, Kauman, Batang, Jawa Tengah. Minggu (03/10/2021).

Ziarah kali ini dilakukan secara serentak dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di TMP Kalibakung Tegal, sedangkan di TMP Kadilangu Batang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang kebetulan juga putra daerah.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa ziarah bersama dilaksanakan untuk mengenang perjuangan para pendahulu TNI yang gugur di zaman perang revolusi kemerdekaan pada umumnya, dan Prajurit-prajurit ALRI (TNI AL) pada khususnya di eks Wilayah Corps Armada III – Cirebon, dan Eks Wilayah Korps Armada IV – Tegal yang makamnya tersebar antara lain di TMP Bahari Kuningan, TMP Kalibakung Tegal, TMP Penggarit Pemalang, TMP Kusuma Bangsa Pekalongan, dan TMP Kadilangu Batang.

“Ziarah ini dilaksanakan agar seluruh prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir dapat lebih menghayati arti patriotisme prajurit Tentara Nasional Indonesia,” pungkasnya.

Berita Lainnya