oleh

Jelang HUT Ke 76 TNI, Prajurit Yonif 5 Marinir Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Okebung

Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menyelenggarakan kegiatan Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Antonius Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (01/10/2021).

Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik tersebut selain melibatkan prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir, juga melibatkan anggota unsur Polri, dengan harapan agar momentum ini dapat lebih memantapkan kerjasama dan soliditas antara TNI – Polri di wilayah Kota Surabaya guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan stabilitas keamanan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa prajurit Yonif 5 Marinir sangat mendukung dengan adanya kegiataan bakti sosial donor darah tersebut, hal ini juga merupakan bentuk kontribusi TNI kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ketulusan hati dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” imbuhnya.

Selama pelaksanaan kegiatan Donor Darah Seluruh Prajurit tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Berita Lainnya