oleh

JELANG HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2021, PRAJURIT YONMARHANLAN XIII PASMAR 2 IKUTI ZIARAH DI TMP DWIKORA TARAKAN

OKEBUNG|
Menjelang peringatan hari Dharma Samudera Tahun 2021, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Pasmar 2, mengikuti ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora. Jl. Kusuma bangsa, Kel. Lingkas ujung, Kec. Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Rabu (13/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inpektur upacara (Irup) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal XIII) Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Putri Haris Bima tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan di tugu Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIII) Tarakan, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tarakan tersebut memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yàng telah gugur dalam mempertahankan NKRI, oleh sebab itu menjelang peringatan hari Dharma Samudera Tahun 2021 menjadi momentum yang baik bagi Prajurit TNI AL, Korps Marinir khususnya Prajurit Yonmarhanlan XIII Pasmar 2 dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan dapat meneladani jiwa patriotisme, meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Dispen Kormar

News Feed