oleh

Jelang Buka Pendidikan Casis Dikmaba TNI AL Angkatan ke-40 Laksanakan Tes Swab Covid 19

-TNI AL-2.952 views

OKEBUNG|
Menjelang pelaksanaan pembukaan Pendidikan, sebanyak 779 calon siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-40 Ta 2020 melaksanakan test Swab covid 19 di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang belokasi di Juanda Sidoarjo, Sabtu (21/11/2020)

Tes swab yang diselenggarakan di Puslatdiksarmil ini dilaksanakan oleh tim kesehatan gabungan dari Satkes Kodiklatal, AAL, RSAL Dr. Oepomo dan dan RSPAL dr Ramelan Surabaya. Pemeriksaan ini dibawah koordinator Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla.

Disela sela pelaksanaan tes Kasaetkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menyampaikan bahwa tes swab tersebut merupakan standar protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 yang saat ini masih berlangsung.

Menurutnya dengan rapid test swab ini, diharapkan para calon siswa dapat terpantau kondisi kesehatannya, seandainya ditemukan ada yang positif maka casis tersebut akan dilaksanakan tindakan lanjutan dengan isolasi mandiri ataupun dengan isolasi terpadu yang tempatnya sudah disediakan.

Sedangkan casis yang hasilnya negatif, akan mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar keprajuritan di Puslatdiksarmil. Namun demikian dalam pelaksanaan pendidikan diharapkan agar mereka tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak antar siswa, menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

News Feed