oleh

Januari Siregar :Reses di Dua Kecamatan Terima Tiga Keluhan Klasik

OKEBUNG |
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Dr Januari Siregar, SH, MHum , melaksanakan reses di Kec Medan Baru dan Kec Medan Petisah,Kamis (19/03/ 2015).

Reses yang dilaksanakan di kantor Camat Medan Petisah Jalan Iskandar Muda. Banyak curahan hati (curhat) dilontarkan masyarakat dua kecamatan, namun ada tiga masalah klasik yang mengemuka adalah persoalan banjir, jalan rusak dan keamanan warga.

Dr Januari Siregar Anggota Komisi A DPRDSU membidangi hukum/pemerintahan
disambut Camat Medan Petisah Rakhmat Harahap, Sekcam Medan Baru Harry L Tarigan dan ratusan warga asal dua kecamatan.

Kepada Dr Januari Siregar, Camat Medan Petisah Rakhmat Harahap mengungkapkan,persoalan keamanan diakuinya telah sering di koordinasikan kepada Polresta Medan terkait maraknya peredaran narkoba di Kampung Kubur.

“Dari 2001 kepling kita yang ada di Kota Medan, setahu saya tidak ada yang berani mengakui kalau wilayahnya tidak ada masalah narkoba. Kampung Kubur harus dibereskan dari narkoba. ,” tegas Rakhmat.

Saya yakin pak Januari sebagai anggota DPRDSU dan anggota Dewan Kota Medan dapat menindak lanjuti,” harapnya.

Sementara Camat Medan Baru, Albon juga melontarkan persoalan serupa. Konstruksi Jalan Jamin Ginting dipastikannya tidak pas namun seperti kuali. Karena itu jalan negara.

“Setiap hujan pasti terjadi genangan. Air genangan menguap dan bukannya terbuang. Begitu pula jalan-jalan provinsi dan jalan negara lain yang ada di Kota Medan,” urainya,

Setelah mendengarkan aspirasi warga, Dr Januari Siregar memberi jawaban. Legislator DPRDSU asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II Medan B wilayah Medan Sunggal,Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru,Medan Petisah, Medan Polonia,Medan Maimoon dan Medan Johor itu pun berkeyakinan, aspirasi warga yang muncul dari Kec Medan Baru dan Medan Petisah semata-mata didominasi persoalan jalan buruk, banjir dan kenyamanan/keamanan.

“Tiga masalah klasik ini terlalu lama kita tampung dan sering sekali disampaikan dalam Paripurna DPRDSU untuk diteruskan ke Pemprovsu.Jadi masalah yang kembali muncul telah berulang berkali-kali dan kita siap memperjuangkan terus,” tegasnya.

Sementara persoalan keamanan dinilainya masih sangat membutuhkan peran serta masyarakat.Dr Januari Siregar percaya, penegakan hukum atas segala aksi kriminal bakal sulit diwujudkan tatkala syarat utama seperti regulasi, aparat dan culture (budaya) belum berjalan seirama.

“Masalah BPJS dan Kartu Medan Sehat saya rasa terkait administrasi. Mereka hanya pakai data itu. Nanti kita minta BPS koordinasi dengan Pemko Medan. Kita juga akan koordinasi ke pihak BPJS,Kami siap meneruskan aspirasi warga sampai ke pihak terkait demi memajukan pembanguanan.

Sebab pembangunan Medan sebenarnya bisa diperoleh dari 3 anggaran. Mulai Pemko Medan, Pemprovsu dan APBN pusat,” tutup politisi Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) itu diplomatis.[roy]

News Feed