oleh

Jambret Kalung Emas,Dua Pria Nyaris Dibakar Massa

OKEBUNG|
Naas dialami Adi (23) dan Zulfan (21), dua sekawan warga Jalan Setia Budi/Jalan Abadi, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal.Pasalnya ,keduanya tertangkap tangan warga saat sedang beraksi menjambret kalung emas di Jalan Kemuning, Kel.Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal,Selasa (10/03/2015)siang sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi dirangkum okebung.com di Mapolsek Sunggal menyebutkan ,kejadian tersebut bermula ketika korban,Jemmy Lestari (33) warga Jalan Kemuning Gang Buntu, Kel.Tanjung Rejo,Kec Medan Sunggal,bersama dengan anaknya,Willy (2) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna putih, hendak pulang ke rumahnya usia membeli obat dari Apotek Indra yang terletak di Jalan Setia Budi, Kec. Medan Sunggal.

Detik berikutnya,ketika ibu dua anak ini hendak belok ke gang rumahnya tiba – tiba dipepet oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR BK 5018 AAD warna hitam. Dengan dikendarai oleh Zulfan sebagai joki dan Adi sebagai mengeksekusi langsungmenyambar kalung emas seberat 10 gram yang dikenakan oleh Jemmy.

Sadar dirinya terancam,lantas korban berteriak ‘jambret’ sembari mempertahankan kalung emasnya.Namun, Jemmy tetap berusaha mengambil kembali kalungnya dengan meraih kerah baju Adi hingga membuatnya terseret – seret bersama anaknya.

Beruntung anaknya selamat dan hanya mendapatkan luka ringan di bagian lutut dan kakinya.

“Tadi aku sadar bang kalung ku di jambret, langsung teriak ‘jambret’ lah bang. Ku tarik baju pelaku yang di belakang,terseret – seret aku bang jadinya. Lihat lah luka – luka kaki ku ini bang,” ungkap Jemmy kepada okebung.com usai membuat laporan polisi.

Melihat korban yang terseret – seret, seorang pengendara lain dengan mengendarai sepeda motor RX – King langsung mengejar kedua pelaku dan begitu dekar menendang keduanya hingga terjatuh ke jalan, melihat itu warga langsung mengelilingi kedua pelaku dan tanpa dikomandoi warga pun langsung melayangkan pukulan kewajah keduanya hingga wajah bonyok tak lagi dikenali.

Dari tangan pelaku, didapati kunci T dan obeng runcing yang diduga digunakan sebagai alat untuk beraksi.

“Langsung di pukuli warga pelakunya bang. Lihatlah sendirilah mukanya bang, udah mau di bakar pun tadi bang. Untung ajalah diamankan polisi langsung. Ada kunci T dan obeng bang dari kedua pelaku,” ungkap Wijara Dhali (39) suami Jemmy yang merupakan ketua harian LCKI.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas kepolisian Polsek Sunggal langsung tiba dilokasi dan memboyong keduanya ke Mapolsek Sunggal untuk dilakukan pemeriksaan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhi Putranto, ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah mengamankan kedua pelaku dan sedang dalam tahap pemeriksaan.
“Kedua pelaku sudah kita amankan, dan sedang di periksa,” terang Adhi.(admin)

Foto ist\okb

News Feed