oleh

Jambret Kalung Emas, Pengidap HIV Nyangkut di Polsek Medan Kota

OKEBUNG|
Sial dan naas bagi Said Fauzi (24) warga kawasan Perumnas Simalingkar,menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya, priayang mengidap penyakit HIV ini ketangkap massa karena menjambret kalung milik Br Sembiring (30) warga Tanjung Morawa di Jalan Gedung Arca, Medan Kota, Senin(22/12/2014).

Informasi diperoleh menyebutkan, kejadian penjambretan tersebut berawal ketika korban bersama kekasihnya dengan mengendarai mobil Agya silver BK 1619 WP memarkirkan mobilnya didepan Kampus ITM,hendak membeli kartu voucher di kawasan Jalan Gedung Arca Medan.

Secara bersamaan tiba-tiba pelaku bersama temannya langsung menjambret kalung emaskorban seberat 8 gram dari leher korban.

“Saya tadilagi sama pacar mau beli kartu internetan bang. Pas mau masuk ke mobil, kalung saya langsung dijambret,” kata Br Sembiring.

Usai berhasil melakukan aksinya,pelaku pun kabur. Namun sial, lantaran panik diteriaki korban, sepeda motor pelaku jatuh tak jauh dari lokasi kejadian.Melihat pelaku terjatuh,massa yang didominasi kaum mahasiswa itu pun langsung menghajarnya hingga pelaku menceburkannya ke parit. Namun rekan tersangka berhasil melarikan diri bersama sepeda motornya.

Menerima informasi adanya pelaku jambret dimassa,petugas Polsek Medan Kota turun kelokasi dan langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti kalung milik korban, kartu keterangan dari RS Adam Malik, yang menerangkan pelaku mengidap penyakit HIV.

Pengakuan pelaku bahwa dirinya menjambret karena diajak temannya. Rencananya, kalau berhasil akan dibagi dua dan sisanya untuk beli narkoba.

“Baru sekali, ini pun karena diajak kawan. Kalau berhasil, nanti hasilnya dibagi, sisanya beli sabu,” aku pelaku.

Terpisah,Kapolsek Medan Kota,Kompol Wahyudi melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Azharuddin mengatakan, korban telah membuat laporan pengaduan dan pelaku berikut barang bukti telah diamankan.

“Pelaku sudah kita amankan, dan korban juga sudah membuat pengaduan,”ucapnya.(Jek)

Foto:ilustrasi/

News Feed