oleh

Jama’ah Umroh Korban Penipuan Kembali Datangi Polda Sumut ⁠

OKEBUNG |
Korban penipuan perjalanan jama’ah umroh bernilai milyaran rupiah,yang dilakukan Nabila terhadap  PT Eka Berkah Wisata kembali mendatangi Polda Sumut, Selasa (24/03/2015) siang.

Kepada wartawan,Asril Siregar yang datang selaku perwakilan perusahaan jasa perjalanan umroh milik Eka Yulianti Putri itu mengaku datang untuk menanyakan perkembangan laporan mereka Nomor LP/031/I/2015/SPKT III tertanggal 10 Januari 2015, yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

” Tadi saya ketemu penyidiknya. Kata dia mereka sedang mengkroscek ke Bank Mandiri, soal aliran dana yang kami kirimkan kepada Nabila.Dan kemarin, kami mentransfer ke rekening atas nama Nabila Khadijah dan rekening PT Putra Nabila Mandiri, “ungkap Asril.

Disebutkan Asril,pihaknya berharap Polda Sumut dapat segera menyelesaikan permasalahan mereka ,karenapihaknya sudah mulai diteror oleh jemaah yang gagal berangkat umroh

Bahkan, disebutnya kalau 49 orang jemaah asal Tanjung Morawa, sudah mencetuskan  akan melaporkan pihaknya ke Polisi.

” Operasional sudah stop. Bahkan, kita terancam gulung tikar. Saat ini, dari 12 orang karyawan kita, sudah 7 orang kita rumahkan. Kita perkirakan, kalau seluruh aset perusahaan dijual, hanya 20% jemaah yang bisa kita ganti uangnya, ” tandas Asril mengakhiri.

Sementara itu, kasus yang menjerat Nabila Khadijah yang ditangani Subdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut, pada pekan depan akan dilakukan gelar perkara.

Hal itu dilakukan untuk menetapkan tersangka atas kasus penipuan pembelian 87 seat tiket pesawat yang dilaporkan PT Sahara Rizky Holiday, mengingat terlapor Nabila Khadijah dan Faizah Ibu dari Nabila Khadijah, mangkir dari panggilan penyidik, bahkan keduanya dinyatakan menghilang.

” Kita menangani laporan atas pembelian 87 seat tiket pesawat keberangkatan tanggal 8 dan 9 Mei 2014 lalu.

Setelah mengambil tiket senilai Rp900 juta pada 7 Mei 2014 lalu, terlapor tidak membayar pada pelapor, ” ungkap Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Poldasu, AKBP Rio Ronald Risbohal Nababan.[el\admin]

Foto |ist\el

News Feed