oleh

Jam Tangan Pintar Samsung Gear Live dengan Windows 95

OKEBUNG|
Samsung mengeluarkan produk terbarunya.Kali ini Samsung Gear Live adalah salah satu produk jam tangan pintar dari Samsung yang menggunakan sistem operasi Android Wear. Namun baru-baru ini, seorang pengguna YouTube dengan username Corbin Davenport berhasil menjalankan jam tangan pintar tersebut dengan menggunakan sistem operasi Windows 95. Unik bukan?

Untuk melakukan hal ini, Davenport menggunakan sebuah aplikasi emulator Android bernama aDosBox. Anda pun bisa mencobanya secara langsung, karena aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play. Namun terdapat kekurangan, karena aplikasi aDosBox tersebut didesain untuk perangkat Android. Sehingga pada saat dijalankan di Android Wear, aDosBox punya performa kurang maksimal.

samsung jamm

Dalam video tersebut, Davenport pun mengatakan kalau hal tersebut mengakibatkan OS Windows 95 pada Gear Live berjalan cukup lambat. Selain itu, ada kekurangan lain yang dimiliki oleh aDosBox. Kekurangan tersebut adalah tak adanya akses ke konfigurasi file. Hal ini mengakibatkan Windows 95 di Gear Live tak bisa dipakai untuk membuka sebuah aplikasi karena kekurangan RAM.

Terlepas dari hal tersebut, video tersebut memperlihatkan bagaimana kemampuan jam tangan pintar dengan prosesor Snapdragon 200 mampu menjalankan OS Windows 95. Nampak di situ Davenport cukup kesulitan dalam melakukan navigasi, hal ini karena layar jam tangan pintar yang memang terlalu kecil, berukuran 1,6 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel.(dna/net)

Foto :Net/

News Feed