oleh

JAM KOMANDAN PUSLATPURMAR 3 GRATI : BINA KEHARMONISAN KELUARGA

Okebung

Dalam rangka membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai Jiwa Disiplin dalam melaksanakan tugasnya, serta berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., memberikan jam komandan kepada segenap prajurit di kelas lapangan Kesatrian Puslatpurmar-3 Grati , Pasuruan Selasa (28/00/2021).

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana didalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Kegiatan diawali apel pagi dan olahraga bersama sepak bola di lapangan Ksatrian FF Tanjung diikuti seluruh prajurit beserta Perwira di jajarannya dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan 5 M.

Pada kesempatan tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati mengajak kepada semua prajurit untuk selalu bersyukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha Esa karena diberikan kesehatan dan kenikmatan sehingga bisa menghadiri jam Komandan.

Dalam arahannya Danpuslatpurmar 3 Grati berharap pada seluruh anggota agar meningkatkan disiplin tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik satuan, seperti asusila, Narkoba, nikah siri dan perceraian, bina keluarga dengan baik dan selalu menjaga keharmonisan rumah tangga serta dapat memanajemen keuangan keluarga. “Kunci awal Prajurit dapat bekerja secara Profesional dan Disiplin dimulai dari kehidupan keluarga,” tegasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati ini menyampaikan dalam waktu dekat akan diselenggarakan Kursus Bintara Pelatih (Susbatih) Korps Marinir anggota yang terlibat kepelatihan dan pendukung agar mempersiapkan diri, perhatikan faktor keamanan, baik keamanan personil dan materil selama dalam pelaksanaan kepelatihan utamakan keselamatan Personil dan Materil (Zero Accident).

Bidang kemarkasan Komandan berpesan kepada prajuritnya untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan, serta mengajak untuk mendukung dalam pembenahan dan pembangunan untuk memenuhi sarana dan prasarana yang berada di dalam Kesatrian Puslatpurmar 3 Grati, salah satunya pembangunan Jogging Track lapangan bola dan pembuatan jalan Paving menuju lapangan tembak Pistol,” pungkasnya.

Berita Lainnya