oleh

Jalin Silaturahmi Bersama Dengan Warga Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos

Asahan | Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat wilayah binaan dalam rangka membicarakan tentang budidaya ikan Nila dan ikan Lele Jumbo dengan kolam terbuat dari besi dan terpal pelastik. Warga meminta dukungan dan arahan dari babinsa bagaimana agar ikan yg diternakan dapat berkembang biak dan bisa menambah perekonomian warga setempat apalagi dimasa pandemi Covid 19.atau PPKM yang diberlakukan sekarang ini agar Babinsa dapat berbaur dgn warga masyarakat dan ber silahturahmi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 A Suburan Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (12/10/2021).
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rahman juga menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Komsos ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dengan warga binaannya, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.
Lebih lanjut Babinsa Serda Rahman mengatakan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan tersebut guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat binaannya dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, Babinsa juga selalu mengiatkan kepada warga supaya selalu menghimbau kepada warga supaya selalu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak karana ini salah satu upaya untuk mengurai penyebaran Covid 19″ ungkap Babinsa Serda Rahman.

Berita Lainnya