oleh

JALIN SILAHTIRAHMI, BABINSA KUNJUNGI TOMAS DI WILAYAH BINAANNYA

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Pelda Basri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi rumah Tokoh Masyarakat bapak Ari dan bapak Bakri di Kelurahan Sari rejo Kecamatan Medan Polonia.

Kehadiran Babinsa menyambangi Tomas di wilayah binaannya rutin dilaksanakan dengan tujuan menjalin silahturahmi disamping sebagai sarana tukar menukar informasi terkait situasi wilayah, sehingga hadirnya Tomas di tengah-tengah masyarakat dapat membantu pemerintah mengajak masyarakat untuk selalu berbuat di lingkungan masing-masing.

Dalam bincang-bincangnya Babinsa menjelaskan bahwa saat ini semakin meningkat prilaku kenakalan remaja khususnya saat malam hari, hal ini kita lihat adanya beberapa tempat berbentuk gubuk di kelurahan jajaran Kecamatan Polonia yang sudah dibongkar oleh petugas Patroli Gabungan Koramil 05/MB dan Polsek Medan Baru di duga sebagai lokasi perkumpulan remaja untuk mengkonsumsi narkoba. Hal ini sangat memprihatinkan karena para remaja membentuk komunitas sendiri demi melakukan kebiasaan buruknya, “Ucap Babinsa”.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, Berkembangnya kegiatan remaja yang leluasa mengkonsumsi narkoba di lokasi tersebut menunjukkan kurangnya pengawasan orang tua terhadap anak dan faktor kepedulian masyarakat masih rendah di lingkungannya. Babinsa meminta Tokoh masyarakat membantu Kepling mengingatkan warga untuk serius melaksanakan patroli lingkungan dan pengawasan pada tempat-tempat yang dianggap rawan sehingga dapat mencegah hal-hal negatif dan menyelamatkan generasi bangsa dari pengarih Narkoba, “Tutur Babinsa”.

Bapak Ari dan bapak Bakri selaku Tokoh masyarakat sepakat dengan apa yang disampaikan Babinsa bahwa pengawasan dari orang tua sangat penting terhadap perkembangan prilaku anak, selanjutnya masyarakat juga harus jeli melihat hal-hal diluar kebiasaan yang terjadi di lingkungannya karena dengan demikian kegiatan remaja mengkonsumsi narkoba dapat di cegah, “papar Tomas”.(05)

News Feed