oleh

JALIN KEKOMPAKAN,BABINSA KORAMIL 0201-14/PB GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN PERANGKAT DESA

OKEBUNG|
Hingga saat ini masa Penerapan PPKM terus di perpanjang oleh Pemerintah, agar bisa segera memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dan mengahiri masa pandemi ini. Namun tentu nya untuk mendukung Program Pemerintah tersebut, setiap warga tetap harus menjalankan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari penyakit.

Untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat di tengah masa pandemi saat ini, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang bersama Perangkat Desa Perumnas Simalingkar Kec Pancur Batu kembali melaksanakan gotong royong bersama warga Desa. Kegiatan gotong royong ini di laksanakan dengan melibatkan seluruh elemen serta warga Desa agar dapat hidup sehat dan terhindar dari penularan penyakit, khusus nya di tengah masa pandemi Covid 19 saat ini.

Sejak pukul 08.00 wib pagi ini (09-10-2021), warga Desa Perumnas Simalingkar khusus nya yang bermukim di Dusun 5 mulai berkumpul di Jln Damar Raya Dusun 5 Desa Perumnas Simalingkar yang di gunakan sebagai titik kumpul kegiatan hari ini dengan membawa peralatan dan perlengkapan masing masing. Terlihat pula Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang dan Perangkat Desa Perumnas Simalingkar memberi arahan kepada warga Dusun 5 sebelum kegiatan gotong royong di mulai.

“Saat ini kita sudah mulai memasuki musim penghujan. Karena itu pada hari ini kita kembali melaksanakan gotong royong di wilayah Desa Perumnas Simalingkar khusus nya di Dusun 5 untuk membersihkan lingkungan dari sampah sampah menumpuk atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah memenuhi parit dan kiri kanan jalan di Dusun 5 ini. Terlebih lagi dalam seminggu belakangan ini mulai sering turun hujan deras, yang tentu nya dapat memicu terjadi nya genangan air dan bahkan banjir apabila saluran air tidak lancar mengalir. Untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan tempat tinggal kita ini, agar kita seluruh nya yang tinggal disini dapat hidup sehat serta terhindar dari bibit penyakit di tengah masa pandemi Covid 19 ini.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Ketua BPD Desa Perumnas Simalingkar Bapak P Simatupang yang mewakili Bapak Kepala Desa, kepada seluruh warga Dusun 5 Desa Perumnas Simalingkar yang hadir sebelum kegiatan gotong royong mulai di kerjakan secara bersama sama.

Pada saat melaksanakan kegiatan gotong royong hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang juga tampak berbaur bersama warga dengan antusias dan penuh semangat. Hal ini di karenakan masing masing Babinsa yang memiliki wilayah binaan, harus ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan Desa binaan nya, terlebih lagi di tengah masa pandemi saat ini. “Kegiatan gotong royong yang kita lakukan pada hari ini semoga dapat di laksanakan secara maksimal, agar kita seluruh nya yang tinggal di Dusun 5 ini dapat merasa nyaman dan tentram di tengah masa pandemi Covid 19. Saya selaku Babinsa disini tentu sangat mengharapkan kerja sama dari kita semua, agar pelaksanaan gotong royong kita hari ini bisa selesai dengan hasil sesuai yang kita harapkan bersama.” tegas Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang di sela sela kegiatan gotong royong tersebut.

Selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan Desa khusus nya di Dusun 5, kegiatan gotong royong hari ini juga di gunakan sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga dalam satu moment kegiatan, akibat selama ini agak sedikit berkurang intensitas pertemuan nya imbas dari Penerapan PPKM. Di samping itu, kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh warga agar sama sama perduli dan bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal nya, minimal dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. (14/PB).

Berita Lainnya