oleh

Jalan Semenisasi Belum Bisa Dilintasi, Anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat Bantu Warga Yang Melintas

OKEBUNG|
Seorang anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 107 Kodim 0912/Kutai Barat, yakni Prajurit Kepala La Juati dari Satuan 611/Awanglong membantu warga melewati area jalan alternatif yang sangat gembur tanahnya sehingga sulit warga melintasinya, Kamis (26/3/2020).

Beberapa warga kesulitan dalam melewati sisi jalan alternatif yang hanya lebar sekitar 2 meter tersebut, dengan tanah yang sangat gembur dan licin.

Tak heran jika warga terutama ibu-ibu merasa takut dan was-was saat melewati area pengecoran atau semenisasi jalan yang menghubungkan Kampung Tanjung Jan dan Kampung Pulau Lanting Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat.

Prajurit Kepala La Juati mengatakan “Demi keselamatan warga, saya berusaha membantu bagi warga yang melintasi sekitar semenisasi Jalan poros ini. Sebab mereka tidak mungkin melintas di tengah jalan semenisasi yang saat ini masih basah atau baru saja di Cor”, tuturnya.

Kemudian Serda Jumhari berharap agar warga tetap sabar saat melintasi area pengecoran, tidak buru-buru saat berjalan demi keselamatan, terlebih ibu-ibu yang menggendong anaknya, jika pengecoran sudah usai, sudah tentu jalan akan lebih enak untuk dilewati. Jangankan cuma jalan kaki, mobil pun akan lancar melintas,” ungkapnya.

Sedangkan Kristin (25) salah satu warga Kampung Tanjung Jan menyampaikan terima kasih atas kebaikan anggota Satgas yang sudah membantunya melewati area pengecoran. Kalau tidak ada Pak TNI, sudah tentu kami akan was-was untuk lewat. Terima kasih Pak Tentara,” ungkap Kristi.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

News Feed