oleh

Jajaran Kodim 0208/Asahan Terus Berusaha Memperpersempit Ruang Penyebaran Covid-19

Asahan | Dalam menyokong strategi pemerintah tentang protokol kesehatan dan program pemulihan ekonomi negara Indonesia, tertuang dalam Instruksi Presiden No.4 Tahun 2020. Maka dengan itu, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda Herianto turut serta melaksanakan giat pengawasan protokoler Kesehatan covid 19 dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak yang dilaksanakan di Jalan Anwar Idris, Lingkungan VII, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Jumat (16/10/2020).

Pada kegiatan pencegahan Covid-19 tersebut Babinsa Pelda Herianto menyampaikan bahwa sesuai perintah pimpinan, pengawasan dan himbauan tentang mematuhi dan disiplin protokol kesehatan ini, untuk cegah cluster baru dan memutus sebaran Covid-19 di area lingkungan masyarakat. Babinsa mengucapkan, “Terimakasih kepada masyarakat yang telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan kepada masyarakat lainnya yang masih melanggar protokol kesehatan akan kami berikan sanksi tegas kepada mereka,” ucapnya memberikan peringatan kepada masyarakat setempat.

Tak hanya itu, Babinsa Pelda Herianto juga mengungkapkan kepada para mitra media, bahwa tugas ini merupakan amanah UU, berdasarkan instruksi Presiden RI dan perintah pimpinan TNI. Diimplemtasikan oleh para Babinsa bersama instansi terkait, pada era adaptasi kebiasaan baru, diharapkan seluruh elemen masyarakat tetap waspada. “Patuhi protokol kesehatan, mari kita bersatu lawan dan cegah cluster baru sebaran Covid-19, agar sehat, aman dan semakin produktif,” tegasnya. Ia berharap dengan selalu diadakannya kegiatan ini diharapkan warga desa binaan dapat terhindar dari penularan virus covid 19.

News Feed