oleh

Jaga Stamina Komunitas Sepeda Kodiklatal Laksanakan Gowes Bareng

OKEBUNG|
Ditengah pandemi virus Covid 19, banyak cara dilakukan prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) dalam menjaga kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan imun tunbuh, salah satunya menggelar gowes bareng yang diikuti para komunitas sepeda prajurit Kodiklatal, Jumat, (23/10).

Gowes bareng menempuh jarak 30 Km tersebut diikuti Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P selaku pembina Yanus Sepeda Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua yanus Sepeda Kodiklatal Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr. Opsla yang juga Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdiktek.

Acara yang dimulai setelah pelaksanaan apel pagi tersebut diawali dengan pemanasan, pengecekan kesehatan oleh Tim Medis Satkes Kodiklatal dilanjutkan acara Gowes bareng. Olahraga bersepeda tersebut merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyrakat, olah raga ini juga sebagai sarana silaturrahmi sekaligus menjalin keakraban dan kebersamaan antar komunitas Sepeda yang berasal dari beberapa Satuan kerja Kodiklatal.

Adapun route yang dilewati dalam pelaksanaan Gowes bareng tersebut adalah Start gedung Samadikun Pusdiktek, Jl. Krembangan, Jl. Perak Timur, Jl Perak barat Jl Ahmad Yani hingga Puslatdiksarmil Juanda. Setelah sampai Puslatdiksarmil penggowes kembali ke Jl Ahmad Yani Jl Darmo, Jl Walikota Mustajab, Jl. Praban, Jl. Bubutan, Jl. Tugu Pahlawan, Jl. Indrapura, Jl. Krembangan, Jl. Perak Timur, Jl. Natsir dan Finis Bumimoro Surabaya.

Selesai Gowes bareng Danpusdiktek menyampaikan bahwa olahraga bersepeda merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyrakat, Oleh sebab itu, sebaiknya kegiatan funbike ini dilaksanakan secara rutin, baik bersama rekan kerja di kantor maupun bersama keluarga maupun bersama komunitas gowes.

News Feed