oleh

JAGA KESEHATAN TUBUH, PRAJURIT GURITA CAKTI LAKSANAKAN OLAHRAGA SENAM

OKEBUNG|
Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit, sebelum melaksanakan aktivitas rutin seluruh prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) terlebih dahulu melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga senam pagi di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (04/12/2020).

Olahraga merupakan suatu gerakan olah tubuh yang memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan. Ada beragam manfaat olah raga yang dapat dirasakan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga dapat meningkatkan kualitas tubuh seseorang. Hal ini dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan olahraga senam pagi.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan olahraga secara rutin dan teratur sangat penting bagi prajurit Yonif 5 Marinir dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina tubuh agar selalu sehat dimasa pandemi Covid-19. Selain itu dengan berolahraga dapat menjaga keseimbangan berat badan, terpeliharannya kesehatan tubuh serta menjadikan badan lebih bugar dan akan sangat membantu kita dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Laksanakan olahraga dengan hati yang ikhlas, riang dan gembira agar kesehatan kita benar-benar terpelihara dengan baik namun tidak lupa selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-1 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed