oleh

Jaga Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Batu Bara  |  Agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam rangka agar kita selalu menjaga kekompakan antar sesama warga agar tercipta situasi yang aman dan damai di Desa dan saling mengingatkan antara satu sama lainnya. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Hijar Windro S turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan untuk menjalin hubungan tali Silaturahmi bersama Kadus Dusun III Bapak Maswar dalam rangka membahas masalah kesehatan serta selalu mengingatkan untuk melengkapi kendaraan saat berpergian, guna demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, Toko Agama Bapak Rahman dan Masyarakat Mangkai Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sabtu (09/10/2021).

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial tersebut Babinsa menyampaikan akan ketertiban dan kebbersihan lingkungan sekitar, selain itu juga Babinsa menyampaikan Disiplin Protokol Kesehatan (Covid-19), kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Berita Lainnya