oleh

JAGA DAYA TAHAN TUBUH, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OLAHRAGA

OK KEBUNG|
Dalam rangka menjaga fisik supaya tubuh tetap bugar dan tidak mudah terserang penyakit, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan olahraga di lapangan apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (28/09/2020).

Dengan mengedepankan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran covid-19, kegiatan olahraga tersebut tetap melaksanakan physical distancing dan selalu menggunakan masker. Olahraga senam pagi yang dilaksanakan mempunyai banyak manfaat seperti melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan sekaligus meningkatkan imunitas di dalam tubuh agar tidak mudah terpapar covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan senam tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, yang dalam pepatah mengatakan men sana in corpore sano yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, setidaknya dengan senam sudah berusaha untuk menjadi sehat dan kuat.

“Dengan fisik yang kuat dan tubuh yang sehat dapat menjadi pemicu semangat prajurit dalam mendukung setiap tugas dan kewajiban yang diberikan secara optimal dengan hasil yang maksimal,” pungkasnya

Dispen Kormar

News Feed