oleh

Jaga Acara Syukuran Jokowi,Petugas Polisi Ditusuk Preman

OKEBUNG |
Aksi kekerasan terhadap aparat penegak hukum kembali terjadi di Jakarta.Kali ini,seorang anggota polisi ditusuk preman saat bertugas mengamankan “Syukuran Rakyat” menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK, di pintu masuk sebelah barat, Taman Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014) malam.

Akibatnya,korban Briptu MA, anggota polisi dari Polsek Teluk Naga, Tangerang harus dibawa kerumahsakit guna pengobatan.

“Dia memang sedang diperbantukan menjaga keamanan di acara ‘syukuran rakyat’ ini,” kata Kanit Reskrim Polsek Gambir, AKP Budi Setiadi, saat ditemui di Mapolsek Gambir, Selasa (21/10/2014) dini hari.

Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, polisi itu ditusuk preman berinisial MR (19) menggunakan aksesoris taring babi. Akibatnya, rahang sebelah kiri korban sobek hingga harus diberi lima jahitan.

“Kejadiannya persis di pintu masuk Taman Monas Barat Daya,” paparnya.

Kejadian itu, urai Budi, bermula dari caci maki MR secara tiba-tiba terhadap beberapa polisi yang sedang bertugas di sana. Tidak jelas apa alasan MR mencaci maki.

“Briptu MA lantas mencoba menegurnya. Namun teguran itu malah dibalas MR dengan menusuk MA menggunakan taring babi,” urainya.

Akibat perbuatannya itu, MR langsung dibekuk oleh polisi lainnya di lokasi kejadian. Meski sempat berontak preman bergaya punk itu berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gambir.

Kini, MR mendekam di tahanan Mapolsek Gambir. Dia pun terancam dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Sementara, Briptu MA langsung dipulangkan ke rumahnya di Tangerang, Banten, setelah menjalani pengobatan. Saat ditanya wartawan, polisi itu enggan memberikan keterangan. (net)
Foto:Ilustrasi/

News Feed