oleh

Jadi Bandar Sabu,Petani Jagung Diciduk Polsek Delitua

OKEBUNG|
Dasar Sembiring (44) warga Desa Rumah Gerat Kec. Birubiru,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara harus merasakan dinginnya ruangan jeruji Mapolsek Delitua.Pasalnya,petani jagung ini diciduk petugas Reskrim Polsek Delitua lantaran kedapatan menjual sabu.

Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan,diciduknya petani jagung Nyambi jadi bandar sabu ini bermula adanya informasi dari warga yang resah dengan aktifitas bisnis haram tersangka.Mendapat informasi itu petugas Polsek Delitua langsung melakukan penyidikan dan pengintaian hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus berikut barang bukti 2 paket sabu-sabu seharga Rp150 paket, 3 buah mancis, 1 bong, dan 54 plastik klip.

Dalam pemeriksaan di polisi,pelaku mengaku sudah sebulan menjalani pekerjaan sampingannya itu sebagai bandar sabu-sabu. Dari situ dirinya memperoleh penghasilan sekitar Rp200 ribu perhari.

“Aku petani jagung di kampung bang, baru sebulan jadi bandar sabu,” akunya.

Lanjutnya,petani jagung ini memperoleh barang haram itu dari temannya seorang India Tamil yang bernama Pergas warga Pancur Batu. Biasanya mereka bertransaksi di sekitar Pasar Delitua.

“Barangnya ku dapat dari orang keling namanya Pergas anak Pancur Batu,” terangnya lagi.

Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIk,MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martualesi Sitepu mengatakan tersangka memang sudah menjadi Target Operasi (TO) unit Reskrim Polsek Delitua.

“Kita amankan dirumahnya. Barang bukti yang kita dapat 2 paket sabu, mancis, bong sabu. Kita jerat dengan pasal 114, 112 UU Narkotika No 35 tahun 2009 ancaman 5 tahun penjara,” tegas Anggoro.(jek)
Foto:Ilustrasi/

News Feed