oleh

Jadi Bandar Sabu,Bocah 15 Tahun Asal Siantar Dibekuk PM

OKEBUNG|
JS (15) harus merasakan dinginnya tidur dibalik jeruji sel penjara. Pasalnya,anak baru gede (ABG) ini dibekuk personel Denpom I/ Pematangsiantar lantaran menjadi bandar sabu-sabu di sebuah warung, Gang Pulo Batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar,Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh, Kamis (16/4/2015), selain mengamankan bocah itu, petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak 15 paket kecil sabu-sabu, 7 buah bong (alat isap sabu), uang sebanyak Rp380 ribu, 1 paket kecil ganja dan 1 unit HP.

Komandan Denpom I/1 Pematangsiantar, Letkol Sudarma Setiawan, memebenarkan penangkapan bocah tersebut. “Saat kita interogasi,bocahh itu mengaku hanya disuruh menjualkan narkoba oleh seseorang yang namanya tak diketahuinya, namun ia mengaku mengenal wajahnya. Pelaku menjual narkoba dengan menggunakan sandi, ‘Siapa Menjual Jeruk?” jelasnya.

Pelaku juga mengaku baru dua kali berhasil menjual barang haram itu.” Pertam laku 5 paket sabu seharga Rp500 ribu, kedua JS membawa 20 paket sabu, baru terjual 5 paket langsung kita tangkap. Sabu-sabu itu dititipkan seseorang melalui lubang tikus yang ada di belakang warung,” katanya.

Diakui Sudarma, peredaran narkoba di Siantar sudah dalam tahap darurat, di mana anak-anak menjadi targetnya. “Kita akan menyerahkan JS ke Polres Siantar untuk ditindaklanjuti. Awalnya informasi beredar bahwa ada dugaan keterlibatan aparat sehingga personel turun. Kita beraharap para orang tua berperan aktif menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba,” tandasnya. (msc\admin)

Foto|ilustrasi\

News Feed