oleh

Irup di Sekolah, Babinsa Koramil 13/Pst Ajak Siswa Tingkatkan Belajar dan Hindari Narkoba

OKEBUNG|
Babinsa selaku ujung tombak Satuan TNI AD tugasnya multi fungsi. Selain membina masyarakat diwilayah tugasnya dalam pembinaan teritorial (Binter), Babinsa juga mampu mewujudkan kondusifitas wilayah binaan melalui komsosnya. Tak hanya itu, Babinsa juga meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan (Wasbang) para generasi penerus bangsa Indonesia melalui Binter di sekolah-sekolah.

Hal inilah yang dilakukan Serka Ansori Babinsa Koramil 13/PST Kodim 0201/BS Senin 13 Januari 2020,saat menjadi Irup di SD Negeri 101777 Jln Musyawarah Dusun IV Desa Saentis.Kec Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumut.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera tersebut Babinsa menyampaikan agar para murid-murid tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rajin belajar dan menghormati guru serta patuh dan taat kepada orangtua.

“Saya himbau kepada adik-adik agar rajin belajar supaya kelak bisa meraih masa depan gemilang yang bisa banggakan orangtua,dan berguna bagi nusa dan bangsa, “pesan Babinsa.

Selain itu,Babinsa juga meminta agar pelajar menghindari penyalahgunaan Narkoba yang saat ini sangat memprihatinkan. “Jauhi Narkoba dan jangan sampai masa depan kalian rusak karena narkoba, “tegasnya.

Setelah Upacara Babinsa dan para Guru melaksanakan foto bersama dan Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Babinsa menjadi Irup, dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke depan.(red)

News Feed